Berkas syarat pendaftaran yang harus disiapkan oleh calon peserta didik baru SMKN 2 Purwokerto adalah :

  • Surat Pernyataan Kebenaran dokumen (Pakta Integritas) dan Surat pemyataan yang memberikan penjelasan tentang kondisi kesehatan calon peserta didik pada pilihan bidang keahlian/kompetensi keahlian tertentu ( sehat pendengaran dan tidak buta warna ) ditandatangani diatas materai. Contoh surat dapat diunduh di https://ppdb.smkn2purwokerto.sch.id/download/lampiran-persyaratan-ppdb/
  • Buku Rapor SMP / sederajat.
  • Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP / sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan, mencakup mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA dengan rentang nilai 0 (nol) sampai dengan 10 (sepuluh) hingga 2 (dua) digit di belakang koma (Dokumen Asli)
  • ljazah SMP / sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP / ijazah Program Paket B / ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai / dihargai sama / setingkat.
  • Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2020 / 2021, dan belum menikah.
  • Kartu Keluarga atau Surat Keterangan domisili dari RT/RW

Dokumen tambahan  jika memiliki, diantaranya adalah :

  • Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan untuk jalur prestasi.
  • Bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah), Surat Keterangan Miskin tidak berlaku. (Untuk yang memilih Jalur Afirmasi)
  • Surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi yang bersangkutan khusus bagi caton peserta didik yang merupakan putera / puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang menangani langsung pasien Covid-19, melakukan pengamatan dan/atau penelusuran kasus Covid-19 dengan kontak langsung pasien dan/atau orang dengan kasus Covid-19 yang memiliki risiko tertular Covid-19 dengan wilayah kerja di luar Provinsi Jawa tengah, dan masih tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah. (Untuk yang memilih Jalur Afirmasi)
  • Calon peserta didik yang merupakan anak panti asuhan dengan mengajukan permohonan dispensasi sebagai warga panti kepada Dinas Sosial kabupaten/kota setempat untuk diteruskan ke Dinas Sosial Provisi Jawa Tengah. (Untuk yang memilih Jalur Afirmasi)

Semua berkas di scan (difoto) untuk selanjutnya di upload saat melakukan pendaftaran